Pantai Batu Lamampu Nunukan Tempat Mendatangkan Jodoh

firel | firman gunajaya | blogvrman | arenainformasi | masukberita | db-bugcheat

pantai lamampu nunukan

Dua pantai yang dimiliki Nunukan, yakni Pantai Eching di Sedadap Kecamatan Nunukan Selatan dan Pantai Batu Lamampu di Kecamatan Sebatik menjadi obyek wisata favorit warga Nunukan dalam mengisi libur panjang. Batu keramat di Batu Lamampu kerap menjadi tempat persinggahan para wisatawan. Di atas tumpukan batu karang itu terdapat pohon beringin. Warga mempercayainya, dengan mengikatkan seutas tali pada pohon dan menyebutkan nama orang yang diinginkan menjadi pendamping hidup, pasti niat tersebut akan terkabulkan.

Untuk berwisata ke Pantai Batu Lamampu, warga harus menyeberang laut terlebih dahulu ke Dermaga Mantikas Kecamatan Sebatik Barat dengan menggunakan perahu umum atau pribadi. Kemudian menggunakan mobil menuju Pantai Batu Lamampu di Kecamatan Sebatik.

Ada sejumlah alasan yang dikemukakan warga Nunukan sehingga mereka rela mengeluarkan biaya hingga ratusan ribu hanya untuk berwisata ke Pantai Batu Lamampu. Syahrullah salah seorang warga Nunukan mengatakan, setiap tahun pada libur lebaran ia kerap berkunjung ke Pantai Batu Lamampu bersama rekan-rekannya. “Di sana pantainya bersih, bagus, panjang, pasir semuanya. Ombak laut juga deras karena pantainya berada di lepas pantai. Di Nunukan memang ada Pantai Eching, tapi sudah kotor, sempit, kalau ramai seperti saat ini orang bisa berdesak-desakan bahkan ada yang sampai berkelahi,” katanya.

Berbagai jajanan tersedia di sana. Ikan bakar yang lezat bisa menemani pada saat akan bersantap siang. Pulau Sebatik terkenal dengan ikannya, sehingga harga ikan yang dijual relatif lebih murah ketimbang yang dijual di Pulau Nunukan. “Di sini penginapan murah. Kalau mau nginap, cari hotel di Sungai Nyamuk yang harganya cuma Rp60 ribu. Sekamar bisa rame-rame,” ujarnya.

Berbagai aktivitas dilakukan warga yang berwisata di Pantai Batu Lamampu. Mulai dari bakar-bakar ikan, sekadar berfoto dengan pemandangan pasir putih, serta ada pula yang berenang. “Ada juga adu motor. Kalau ada yang mau nantang balapan, bisa single balapan di atas pasir,” kata Sapri Burhan, wisatawan asal Nunukan.


You can leave a response, or trackback from your own site.

One Response to “Pantai Batu Lamampu Nunukan Tempat Mendatangkan Jodoh”

Leave a Reply