Biaya Perjalanan Wisata ke Derawan, Kakaban, Sangalaki dan Maratua

firel | firman gunajaya | blogvrman | arenainformasi | masukberita | db-bugcheat

Karena banyaknya peminat dan pengunjung website WisataKaltim ini yang meminta kepada penulis untuk memberikan gambaran rincian biaya pergi Wisata ke Pulau Derawan Berau maka penulis mencoba untuk memberikan gambaran biaya wisata ke sana. Penulis bukan Travel Agency juga bukan Makelar Travelling saya hanya membantu membuang mitos bahwa ke Pulau Derawan membutuhkan biaya mahal, sebenarnya tidak asal kita tahu celahnya.

Jika Anda dari Jakarta, tinggal cari tiket murah jkt-bpp-tarakan (estimasi 1,7 juta PP) atau bisa langsung jkt-bpp-Berau tapi tiket ke beraunya hanya bisa dibeli di Bandara Balikpapan, tidak ada pemesanan secara online (estimasi 2,4 juta PP).

Dari Tarakan – Derawan – Tarakan (Anda bisa sewa speed boat karena jaraknya 3 jam jadi memang agak mahal sewa’nya sekitar 3 juta untuk max 6 orang)

Jika turun di Berau anda harus menempuh perjalanan ke Tanjung Batu sekitar 3 jam dengan menyewa mobil inova/ kijang (biaya 800-1 juta PP)

Dari Tanjung Batu ke Derawan menggunakan Speedboat 20 menit (biaya 400 ribu PP)

Di Derawan penginapan banyak pilihan, mulai dari 50 ribu permalam, 250 ribu permalam sampai 400 ribu permalam (cottage), lokasi berada di pinggir laut bisa langsung mancing dari depan kamar atau berenang sama penyu di sana.

Tipsnya berlibur ke Derawan sebaiknya 4-6 orang, semakin banyak semakin minim budged anda, karena patungan dengan temen-temen anda :)

Jika anda ingin pergi ke Pulau Kakaban, Pulau Sangalaki dan Pulau Maratua tinggal ngomong dengan yang punya penginapan, biasanya mereka punya speedboat untuk membawa ke pulau tersebut. Biaya biasanya hitungan paket, sekitar 500 – 1 juta untuk 3 pulau tersebut (Full Day).


You can leave a response, or trackback from your own site.

9 Responses to “Biaya Perjalanan Wisata ke Derawan, Kakaban, Sangalaki dan Maratua”

  1. [...] Untuk panduan perjalanan menuju Derawan silahkan baca artikelnya disini. [...]

  2. Ikhwanul Fajri says:

    jadi kalau perginya cuma berdua ato bertiga mahal dong dibiaya sewa mobil dari berau-tanjung batu? gimana nyiasatinya? saya di balikpapan, jadi bisa beli tiket ke berau langsung

  3. irma says:

    selamat pagi,
    saya sangat ingin sekali mengunjungi pulau derawan pada akhir tahun ini. Bersama keluarga (suami dan @ anak 10 + 4 thn)

    Bagaimana caranga, saya tinggal didaerah bogor

    adakan travel agent yang bisa mengurus perjalanan saya kesana.

    terimakasih

    (please reply)

    • YULIA says:

      saya akan melakukan perjalanan ke derawan bulan februari tanggal 13-16.. ibu minat untuk gabung dengan saya? karena saya kurang kuota nih.. makasihh info lebih lanjut hub saya di 08111464360

  4. nadhia says:

    Kalau dari balikpapan ke pulau derawan bugdetnya berapa.

  5. khoirullah mz says:

    Kami sangat tertarik untuk wisat ke Derawan tsb, insya allah liburan lebaran haji (Oktober) bisa terealisasi.

    salam
    Khoirullah Mz.

  6. Khusnul Khotimah says:

    kalau dari Bpp/Samarinda ke pulau derawan berapa ya bugdetnya??

  7. lucianna says:

    waduh…pengenx saya dan keluarga dan temen2 dari kabupaten paser ke derawan tapi lumayan mahal ya cosxt…kalau jalan darat dari samarinda ke berau bisa gak ya… dan brapa lama jarak tempuhx. biaya penginapan terjankau z tapi ongkos transportasinya yg sangat mahal. harapan kami pemerintah setempat lebih memperhatikan bgmn cara mengurangi cost perjalan ksana . saya yakin pulau derawan akan menjadi DTW favorit.

  8. ANISA says:

    Nov 15-17 rencana saya ke Maratua melalui Berau, saya hanya bertiga dengan istri dan infant. apakah ada alternative boat menuju kesana selain exclusive sewa kapal PP 3.5m.

    Re,
    Nissa

Leave a Reply