Rekor MURI Ski Air Terjauh di Kaltim

firel | firman gunajaya | blogvrman | arenainformasi | masukberita | db-bugcheat

Hari Minggu kemarin (23-1-2011) saya  bersama teman-teman SPOT (Samarinda Photographer) melakukan hunting foto kegiatan pemecahan Rekor Muri untuk kategori SKI Air terjauh. Sebanyak 29  atlet ski air menempuh perjalanan sejauh 42,5 Km dari Tenggarong-Samarinda, berhasil mencatat rekor Ski Air Jarak Terjauh dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Piagam MURI ini diserahkan Paulus Pangka Senior Manager MURI kepada Ketua Pengurus Besar Persatuan Ski Air Seluruh Indonesia Agus Suhartono dan Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak, begitu seluruh atlet tiba di dermaga tepat di depan Kantor Gubernur.

Paulus Pangka menuturkan rekor ski air dengan perjalanan terjauh sepanjang 42,5 Km dari Tenggarong – Samarinda memang belum pernah dicatat di MURI. Ini merupakan rekor pertama. “Bahkan di dunia belum pernah ada ski air sepanjang ini, kecuali ski air solo tapi sepanjang ini dan massal belum pernah ada.

rekor muri ski air

Laksamana TNI Agus Suhartono yang juga Panglima TNI mengapresiasi kegiatan ini karena selain untuk mencatat rekor MURI juga bisa memacu prestasi dan semangat atlet ski air. “Ini juga menjadi ajang sosialisasi ski air dan tentunya juga untuk daerah sendiri, terutama di bidang wisata”.


You can leave a response, or trackback from your own site.

One Response to “Rekor MURI Ski Air Terjauh di Kaltim”

  1. wah kemaren gak sempat nonton…

Leave a Reply