Oleh-oleh khas Kalimantan

firel | firman gunajaya | blogvrman | arenainformasi | masukberita | db-bugcheat

Berkunjung ke suatu kota belum lengkap dan belum bakal diakui oleh orang lain kalau kita belum berkunjung ke lokasi-lokasi yang terkenal di kota tersebut. Dan jika telah berkunjung ke lokasinya juga tidak bakal diakui oleh orang lain kalau belum membawa barang-barang yang unik dari kota tersebut, yup oleh-oleh tentunya.

Nach di kota Balikpapan ini, ada suatu lokasi tepatnya pasar yang khusus menjual oleh-oleh khas Balikpapan ataupun Kalimantan TImur pada umumnya dan malah Kalimantan kayaknya, karena saya sempat melihat batu-batu mulia dari Martapura ataupun kerajinan dari Getah Nyatu kalimantan Tengah. Selain barang-barang dari kota lain tersebut, disini tentu lebih banyak menyediakan barang-barang khas Kalimantan Timur tentunya seperti pakaian-pakaian serta pernak pernik Dayak Kalimantan TImur yang berciri khas berwarna cerah seperti kuning. O iya, tempat oleh-oleh ini namanya Pasar Kebun Sayur. Tapi jangan harap disini bisa ketemu dengan yang namanya bayam, kangkung ataupun kol, hehehehehehehe.

kebun sayur

Yoi, Kebun Sayur ini hanya berupa nama daerah di Balikpapan dan lokasinya juga tidak jauh dari kota tepatnya ini berada dekat kota asal Balikpapan alias kota tuanya. Pasar ini sangat luas untuk ukuran pasar dan lumayan bersih dan tentunya sangat rame sehingga mencari tempat parkir sangat susah sekali.

kebun sayur

Dan di pasar ini oleh-oleh yang dapat dicari adalah berupa sarung khas Samarinda, Amplang-makanan khas, Ukiran2 dayak, batu2 Martapura dan juga ada Lampit-tikar rotan.

(sumber http://jalanjalanterus.wordpress.com)


You can leave a response, or trackback from your own site.

8 Responses to “Oleh-oleh khas Kalimantan”

  1. yogie says:

    bagus..
    makasi infonya,,,

  2. Hi admin , This is interactive article for my homework from college Do u have twitter account ?? i want to follow your twitt . Good bye

  3. Saya pernah di bawaain oleh-oleh Mantau dan daging sapi lada hitam. Kalau nggak salah namanya Pondok Mantau. Ada di kawasan Gn. Sari. Rasanya eamng benar-benar “mak nyusss”. Selama ini kan yang banyak amplang aja, tapi klo roti Sepan atau Mantau ini sungguh istimewa. Apalagi kemasannya juga bagus. Coba deh….

  4. coupons says:

    Aku benar-benar dapat mengatakan bahwa saya belum pernah membaca informasi yang berguna begitu banyak tentang Oleh-oleh Balikpapan | Objek Wisata Kaltim. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada webmaster dari http://www.wisatakaltim.com.

  5. Nanto emby says:

    Terimakasih untk infonya

  6. linggar says:

    Kalau ke Pasar Kebun Sayur selain pernak pernik dan makanan ringan khas nya. Ada makanan kulinernya nggak?? dan di sana itu harganya mahal2 nggak sich :D?? mhn infonya y, kbtln aq ada rencana mau ksana,
    thx.

Leave a Reply